Jumat, 24 Oktober 2014

CIRI - CIRI TEMAN YANG BAIK

00.23 Posted by Riski Dwitiyan No comments
CIRI - CIRI TEMAN YANG BAIK.
oleh : Riski Dwitiyan.

Teman bukan hanya seseorang yang sering bermain - main dengan kita tapi teman adalah segalanya bagi kita. teman bisa menjadi sahabat ataupun keluarga buat kita. namun mencari teman yang baik itu tak semudah yang kita bayangkan, mungkin saja seorang teman berteman dengan kita karena ADA APANYA bukan karena APA ADANYA. berikut akan adalah cara menggetahui teman yang baik :

  • Merasa senang bila kita senang.

Mereka akan merasa senang bila kita senang, bukan menjadi iri kepada kita karena kita senang. Mereka akan benar  -  benar tulus dalam ikut merasa senang kepada kita, ketika sesuatu yang baik terjadi atau didapatkan kita.

  • Saling membantu.

Mereka teman yang baik adalah mereka yang  selalu siap membantu kita disaat kita membutuhkan bantuaannya. Bahkan jika kita tidak meminta bantuan dari mereka secara otomatis mereka akan membantu kita bagaimanapun caranya agar mereka bias membantu kita dengan senang hati mereka melakukannya. Dan merekan akan selalu ada di saat kita membutuhkan bantuan dari mereka. Meraka tidak akan meminta balasan apapun saat mereka membantu kita.

  • Pendengar yang baik.
Mereka selalu mendengarkan segala keluh kesah kita dalam kehidupan kita sehari - hari  tanpa pernah berusaha untuk menghindar dari kita. mereka rela mengorbankan waktu untuk mendengarkan segalan curahan kita , ketika kita membutuhkan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar